Posted by : Unknown Kamis, 02 Mei 2013


InHon Blade, Laptop Paling Tipis dan RinganInHon Blade, Laptop Paling Tipis dan RinganAdalah wajar kalau Anda berpendapat bahwa laptop paling tipis dan ringan adalah Macbook Air, sebab yang selama ini banyak dibicarakan hanya ultrabook bikin Apple itu, dan juga karena gencarnya produk itu diiklankan. Padahal, sebenarnya ada yang lebih tipis dan lebih ringan dari Macbook Air itu, yaitu NEC LaVie yang tebalnya cuma 1,28 cm, sedangkan Macbook Air tebalnya 1,7 cm. Dalam soal berat, NEC LaVie juga lebih unggul, yaitu hanya 875 gram pada NEC LaVie Z, sedang Macbook Air beratnya 1,08 kg. Jadi, masih lebih tipis dan ringan NEC LaVie, bukan?
InHon Blade, Laptop Paling Tipis dan RinganInHon Blade, Laptop Paling Tipis dan RinganTapi zaman terus menuju kejayaannya, dan teknologi terus berkembang. Kedua ultrabook super tipis dan ringan itu sekarang sudah dikalahkan oleh kehadiran produk dari produsen Taiwan yang selama ini kurang dikenal, yaitu InHon. Namanya InHon Blade. Secara penampilan, dia memang seramping pedang. Tebalnya cuma 1,07 cm – bisa jadi smartphone Anda lebih tebal dari ultrabook ini, dan beratnya lebih ringan 5 gram daripada NEC LaVie Z, yakni hanya 870 gram.
Kalau Anda tak berani menganggap enteng Macbook Air, maka Anda juga jangan meremehkan performa InHon Blade ini. Karena di dalam kemasnya yang tipis itu, ultrabook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau i7. Dan kegesitan prosesornya itu didukung oleh memori RAM sebesar 4 GB, serta sistem penyimpanan terbaru yang juga amat gegas kinerjanya, yaitu SSD berkapasitas 128 GB atau 256 GB. Layarnya sebesar 13 inci dengan resolusi 1080p.
InHon Blade, Laptop Paling Tipis dan RinganInHon Blade, Laptop Paling Tipis dan RinganDan seperti biasanya, ada uang ada barang. Artinya, barang bagus pasti harganya mahal. Begitu juga dengan InHon Blade ini. Di Taiwan, InHon Blade dibanderol dengan harga US$ 1.350 atau sekitar Rp. 13 juta. Terlalu mahal? Kalau begitu, Anda bisa memilih versi yang lebih berat tapi dengan harga lebih ringan, yaitu yang berkemas fiberglass, dan resolusi layarnya juga lebih rendah. Harganya di bawah US$ 1.000 atau sekitar 9 jutaan rupiah.
Cuma sayangnya, InHon Blade 13 ini baru cuma dipasarkan di Taiwan. Tak jelas apakah ada rencana untuk dilepas ke pasar internasional atau tidak. Jadi, kalau Anda berminat sekali untuk memilikinya, ya Anda harus menyediakan tambahan budget untuk jalan-jalan ke Taiwan.
Diolah dari: Endgadget, Geek, Tempo.co

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kunjungi Juga

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Translate

Copyright © R Danu Pambudi -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan