Posted by : Unknown Senin, 08 April 2013

Hindari 10 Makanan Penyebab Bau Badan: Masalah yang sering terjadi dan mempengaruhi rasa percaya diri adalah Bau Badan dan Bau Mulut. Banyak yang mencari cara mengatasi bau badan secara alami ataupun dengan produk seperti deodoran. Tapi kamu juga perlu tau penyebab bau badan, seperti diet, jenis kelamin, pekerjaan, suasana hati, genetika, obat-obatan atau menggunakan deodoran terlalu sering bisa berpengaruh buruk pada badan.

Makanan Penyebab Bau Badan

Berikut beberapa makanan penyebab bau badan yang harus kamu hindari untuk mencegah bau badan dan bau mulut:

* Makanan Olahan & Junk Food
Mengkonsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan juga bau badan.

* Alkohol & Kafein
Biasanya para pria lebih sering mengonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dll). Karena mungkin sudah menjadi kebiasaan. Tapi dengan membatasi minuman tersebut, kamu akan terhindar dari bau badan dan tubuh pun terasa lebih segar.

* Tembakau / Rokok
Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Kamu dalam waktu berminggu-minggu.

* Daging Merah
Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Chemical, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging. Karena butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat (bau badan). 

* Produk Susu
Produk susu juga kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut Kamu, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk dan menimbulkan bau badan.

* Kolin
Makanan yang kaya kolin bisa membuat keringat Kamu seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah "berbau amis." 
Contoh makanan tersebut adalah:
- Telur
- Hati
- Ikan, dan
- Kacang-kacangan

* Gorengan
Salah satu makanan penyebab bau badan yang buruk adalah gorengan. Karena lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. 

* Rempah-Rempah
Salah satu makanan yang menyebabkan bau mulut dan bau badan adalah Rempah-rempah. Karena aroma kuat dari Rempah-rempah ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah, dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. 
Contoh makanan tersebut adalah:
- Bawang putih
- Bawang merah, dan
- Kari

* Trimetilamina
Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. 
Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti:
- Seafood
- Minyak ikan
- Telur
- Hati
- Susu sapi
- Kacang-kacangan
- Produk kedelai
- Brokoli, Dll

* Karbohidrat Rendah
Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah Kamu yang membuat Kamu mencium bau keringat yang buruk.

Itulah 10 Makanan Penyebab Bau Badan yang perlu kamu hindari, agar kamu juga terhindar darimasalah bau badan atau bau mulut. Semoga bermanfaat.
 sumber dari Yahoo.com Kompas.com.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kunjungi Juga

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Translate

Copyright © R Danu Pambudi -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan